Jl. Kalijaga Raya No.25 Penggaron Kidul Pedurungan, Semarang
madaniadventure@gmail.com

8 Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Pemain Paintball Pemula

081 255 225 56 | Outbound Semarang | Outbound Bandungan

Paintball sebenarnya suatu permainan yang aman namun tetap perlu pengetahuan dasar agar permainan ini menjadi aman dan selamat.
Ada 8 hal yang perlu diperhatikan untuk Pemain Paintball Pemula, yaitu:
8 Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Pemain Paintball Pemula
1. Berpikirlah selalu agar aman dan selamat
Pastikan bahwa laras senjata (marker) anda memakai pelindung, agar aman ketika ada yang secara iseng memainkan senjata anda, ingatlah anda bertanggung jawab atas keselamatan diri anda dan orang lain.
2. Jangan memungut peluru yang ada di tanah
Kita tahu bahwa peluru paintball (paint) kulitnya terbuat dari gelatin dengan isi cairan warna dari bahan tumbuhan.gelatin ini sangat mudah mengembang jika terkena air. Disamping itu, peluru yang jatuh ketanah akan terkena pasir,ketika peluru ini di pakai ulang akan merusak laras senjata anda.tentunya sangat disayangkan.
3. Jangan bermain main dengan pelatuk (trigger)
Hal ini disamping memboroskan peluru juga tidak ada manfaatnya, memanfaatkan peluru seefisien mungkin merupakan tindakan yang bijak. Tembakan yang akurat dengan perhitungan yang matang serta konsentrasi yang tinggi akan membuat permainan ini jadi menarik dan efisien.
4. Berpikir dulu sebelum menembak
Jika anda ingin menjadi bagian dari tim yang berharga,hendaknya anda berpikir dulu sebelum menembak, perhatikan posisi teman anda secara seksama sebelum mengambil tindakan. Banyak pemain tersingkir hanya karena ketidak mampuannya menguasai keadaan timnya sendiri ataupun tim lawan.
5. Jangan menembak sasaran diluar jangkauan tembak
Senjata Paintball mempunyai jarak tembak maksimum, yang tergantung dari beberapa hal diantaranya kualitas peluru.
6. Jaga Sportifitas
Jika anda tertangkap basah melakukan kecurangan, maka habislah anda. Jaga mulut, jangan mengeluarkan perkataan yang tidak pantas apalagi menyumpah. Mari menikmati olah raga dengan bersih dan menyenangkan.
7. Bergeraklah di lapangan
Jangan bersembunyi dibalik bunker, lalu santai disana. Banyak pemain yang memanfaatkan bunker lalu tetap berlindung disana sementara “peperangan” berlangsung. Bergeraklah dari satu bunker yang satu ke yang lain dengan taktis dan kewaspadaan yang tinggi. Upayakan setiap gerakan anda tanpa terduga oleh musuh.
8. Kuasai keadaan dan Lingkungan 
Para pemula seringkali hanya berfokus pada satu sasaran, padahal keadaan sekeliling begitu dinamis dan terus bergerak. Semakin sadar anda akan lingkungan dan posisi anda, semakin kecil kemungkinan anda tertembak.
Diatas semua itu ada satu hal penting lagi yakni praktek, bukankah semakin sering kita mempraktekan sesuatu pengalaman kita akan semakin bertambah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *